Ovale Bedak Dingin Mutiara

aku adalah manusia paling simple di dunia *versi emak sendiri*. termasuk untuk urusan muka. make up, skincare, pilihnya pun yang easy to apply. kalopun pake masker biasanya aku pake yang peel off. gak ribet pisan, kalo udah kering tinggal tareeekk hahaha 😀

tapi kemarin pulang kerja tiba-tiba emak nyodorin Ovale Bedak Dingin sambil bilang ‘nih coba, buat bekasnya (jerawat) tu’. duh, aku terhura.. tau aja emak kalo anaknya ini lagi galau gara-gara bekas jerawat.

sebenernya udah dari dulu sih ibu negara sama ibu suri nyaranin buat pake bedak dingin-dari mulai muka masih semulus nikita willy. tapi akunya aja yang bandel, pakenya cuma pas lagi niat doang.

bedak dingin itu sebenernya resep lama yah, dan udah terbukti bagus buat wajah. tapi sekarang udah agak susah loh nyarinya. oke, back to pembahasan awal.. sebagai pecinta simple aku sempet gak antusias. udah kebayang duluan ribetnya pake bedak dingin. musti di campurin air dulu, trus dihancurin, bersihinnya juga mesti cuci muka. tapi yaah.. aku pake juga deh akhirnya.

dan hasilnya? aku jatuh cinta.

img_20170204_221341_hdr

seriously, i’m sooo in love with this product! kemasannya aja udah bikin aku kesengsem. warna packagingnya pink-putih. simple, clean, gak terlalu gede, dan eye catching. trus ada zip locknya juga, jadi aman deh, gak takut kalo seandainya jatuh 🙂

di dalamnya butiran bedak dinginnya dikemas lagi di dalam plastik kedap udara. isinya 30 butir, kalo pakenya sesuai saran-9 sampe 10 butir tiap kali pemakaian, bisa untuk 3 kali pakai. aku sih biasanya 8 butir sekali pake, jadi bisa buat 4 kali pake.

butiran bedak dingin ini dicampur sama air, tapi jangan banyak-banyak yah, ntar malah keenceran. kalo aku cuma satu setengah sendok makan doang airnya. awalnya aku nunggu butirannya hancur sendiri, tapi ternyata lama banget boo.. jadi dibantu pake sendok. setelah halus baru deh diaplikasikan ke muka. ada yang pakenya tipis-tipis aja, tapi kalo aku pakenya agak tebel. kurang greget rasanya kalo tipis, haha 😀

setelah 15 menit bisa dibersihin, tapi aku biasanya tunggu satu jam baru dibersihin, malah kadang lebih. abis suka sih, rasanya adem gitu.. apalagi kalo dipegang.

bersihinnya bisa pake air hangat, bisa juga pake air biasa. dan setelah dibersihin aku jadi rajin pegang muka sendiri, hahaha. syuukkaaa banget sama hasilnya! muka aku jadi lembut, halus, dingin, trus cerah. dan yang paling bikin bahagia adalaaahh… bekas jerawat aku memudar. yippiie!

aku udah repurchase berkali-kali loh.. sebenernya Ovale Bedak Dingin itu ada 2 varian, Whitening yang mengandung ekstrak mutiara buat mencerahkan wajah, dan Green Tea buat wajah berjerawat. dan sekarang aku pengen nyobain varian Green Tea. sebagai pemilik wajah yang oily dan acne prone, aku emang demen banget sama produk yang ada kandungan Green Tea nya. tapi sayangnya kemaren aku belom nemu yang Green Tea di apotik langganan, nih. besok deh aku cari lagi.

overall, this product is soo highly recommended for you, gils! mari kembali ke tradisional 🙂

 


 

*Ps: Sorry for the lack of photos.. sadly kemaren handphone lagi gak bersahabat, jadi gak sempet jepret banyak deh 😦

Tinggalkan Balasan

