Kepada Bapak Anies..

dear pak Anies, i used to admire you. dulunya saya ngefans banget loh sama bapak. banget! jauh sebelum bapak dipilih jadi menteri pendidikan. saya suka denger bapak bicara. soal tenun kebangsaan, pluralisme. saya suka quotes bapak, saya bahkan pengeenn banget ikut program Indonesia Mengajar gagasan bapak. wis, pokoknya aku padamu lah pak!

dan kemudian pak Jokowi jadi presiden, dan nama bapak digadangkan jadi menteri pendidikan dan ternyata bener. wah, makin senenglah saya pak! waktu itu bapak ada di urutan nomer satu menteri favorit saya, ngalahin pak jonan dan bu susi. hehee..

waktu bapak jadi menteri, kebetulan saya juga masuk ke dunia pendidikan. saya kerja di sekolah, pak. Taman Kanak-Kanak dan PKBM tepatnya. dan disana saya sadar, selama ini saya ngefans sama bapak hanya karna pesona dan kata-kata saja. karna attitude sopan dan santun yang selalu bapak tampilkan. dan disitu juga saya sadar, duh.. ternyata saya juga perempuan biasa yang mudah terjerat kata-kata romantis nan puitis. padahal saya selalu menyangka saya ini logis loh pak! cewek emang gitu sih, mudah terlena.. ku terlenaaa..

hehee.. peace pak, jangan terlalu serius lah. saya rindu wajah bapak yang murah senyum itu. eh, senyum tulus ya pak. bukan senyum misterius kayak sekarang.

awal saya kerja, saya masih kagum sama bapak. walaupun ketua yayasan saya gak suka sama bapak. masa katanya program bapak gak jelas pak,katanya kinerja bapak lama, kebanyakan retorika tapi gak ada realisasi. gak ada gebrakannya. waduh.. sebagai penggemar nomer satu bapak, saya gak terima dong pak! saya coba defend bapak, eceknya mau ngebela gitu kan pak. saya bilang soal MOS yang dihapus, soal UN yang dihapus, soal Hari Pertama Sekolah.. terus apalagi pak? sertifikasi guru yang ribet? Kurikulum 2013?

sayangnya disini saya kalah pak. dan maaf, saya mulai ragu sama bapak. sampailah akhirnya bapak dipecat sama Pak Presiden. saya simpati, tapi gak terlalu sedih sih pak. dan kemudian guru-guru disekolah pada heboh soal SIM Guru Pembelajar. puyeng, pak. saya yang operator sekolah pun dibuat pening karna aplikasi bapak ini. padahal guru-guru disekolah saya masih muda-muda loh pak. masih bisa lah ngutak-atik komputer kalo soal internet sama microsoft office. nah, gak kebayang gimana kalo guru-guru yang sudah lanjut usia ya pak? yang jarang atau bahkan belum pernah pegang laptop?

btw, sampai sekarang saya masih bingung loh pak soal SIM-GP ini. hehe..

kekaguman saya masih bersisa karna foto bapak yang jadi viral, itu loh pak.. foto waktu nganterin anak bapak ke sekolah. walaupun tidak sebesar dulu, setidaknya saya masih suka ngeliat bapak ^_^

tapi kemudian.. semua berubah saat negara api menyerang.

kemudian saya kecewa pas bapak mengumumkan kalau bapak bakalan maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta. entahlah pak, tapi kok rasanya gak cocok aja ya pak ngebayangin bapak jadi gubernur. apalagi gubernur jakarta, pak. waktu itu saya pikir, bapak terlalu santun untuk ibu kota yang keras.

memangnya tau apa saya tentang ibu kota? selain kabar-kabar yang sering muncul di berita. dan lagi, tau apa saya tentang bapak? selain yang bapak tampilkan di media. you broke my heart, sir. bapak mematahkan hati saya..

curhat dikit nih pak, Pilkada DKI ini sukses bikin hati saya patah-patah loh pak. pertama karna bapak, kedua karna mamas tentara ganteng yang suka saya stalking instagramnya ternyata juga ikutan kayak bapak, nyalon jadi cagub DKI. dalam sekejap bayangan saya soal sosok bapak dan mamas AHY musnah.. hiks 😦

ditambah lagi setelah melihat debat demi debat Pilkada DKI yang akhirnya selesai tadi. duh, saya kok jadi nyesel ya pak pernah kagum banget dulu sama bapak? sikap dan senyum bapak yang dulu saya sukai sekarang gak ada lagi. eh, masih ada sih.. cuma auranya aja yang udah ganti. atau memang sebenarnya dari dulu auranya udah kayak gitu ya, pak? entahlah.. saya bukan mbak citra yang jago baca aura, bukan juga aura kasih.

btw, tulisan ini makin lama makin panjang dan gak jelas ya, pak? ah, kira-kira begitulah pak.. maapkeun saya, saya mah bukan siapa-siapa, cuma mantan pengagum bapak yang kecewa.

 

Tinggalkan Balasan

