Hello Again!

akhirnyaa.. bisa nulis lagi. these last few weeks is a busy week. mulai dari UAS Paket, persiapan UNBK kesetaraan, pelantikan PC Himpaudi, sampe kegiatan diklat dasar n lanjutan seminggu ini. fyuh..

exhausting yet exciting ūüôā

alhamdulillah UAS paket udah selesai, sekarang tinggal ngurusin laporan hasil kegiatan diklat sama persiapan UNBK. syemangaatss!

Kepada Bapak Anies..

dear pak Anies, i used to admire you. dulunya saya ngefans banget loh sama bapak. banget! jauh sebelum bapak dipilih jadi menteri pendidikan. saya suka denger bapak bicara. soal tenun kebangsaan, pluralisme. saya suka quotes bapak, saya bahkan pengeenn banget ikut program Indonesia Mengajar gagasan bapak. wis, pokoknya aku padamu lah pak!

dan kemudian pak Jokowi jadi presiden, dan nama bapak digadangkan jadi menteri pendidikan dan ternyata bener. wah, makin senenglah saya pak! waktu itu bapak ada di urutan nomer satu menteri favorit saya, ngalahin pak jonan dan bu susi. hehee..

waktu bapak jadi menteri, kebetulan saya juga masuk ke dunia pendidikan. saya kerja di sekolah, pak. Taman Kanak-Kanak dan PKBM tepatnya. dan disana saya sadar, selama ini saya ngefans sama bapak hanya karna pesona dan kata-kata saja. karna attitude sopan dan santun yang selalu bapak tampilkan. dan disitu juga saya sadar, duh.. ternyata saya juga perempuan biasa yang mudah terjerat kata-kata romantis nan puitis. padahal saya selalu menyangka saya ini logis loh pak! cewek emang gitu sih, mudah terlena.. ku terlenaaa..

hehee.. peace pak, jangan terlalu serius lah. saya rindu wajah bapak yang murah senyum itu. eh, senyum tulus ya pak. bukan senyum misterius kayak sekarang.

awal saya kerja, saya masih kagum sama bapak. walaupun ketua yayasan saya gak suka sama bapak. masa katanya program bapak gak jelas pak,katanya kinerja bapak lama, kebanyakan retorika tapi gak ada realisasi. gak ada gebrakannya. waduh.. sebagai penggemar nomer satu bapak, saya gak terima dong pak! saya coba defend bapak, eceknya mau ngebela gitu kan pak. saya bilang soal MOS yang dihapus, soal UN yang dihapus, soal Hari Pertama Sekolah.. terus apalagi pak? sertifikasi guru yang ribet? Kurikulum 2013? Baca lebih lanjut